Cara Memilih Jenis Android dengan Kamera Terbaik

Kebutuhan setiap orang terkait spesifikasi HP Android atau Smartphone berbeda beda. Ada yang menginginkan Handphone dengan kamera terbaik, penyimpanan telepon yang besar atau bahkan resolusi layar yang bagus dan masih lagi yang lainnya. Dalam hal kamera, bagaimana caranya memilih jenis Android dengan kamera terbaik? Apa spesifikasi yang harus dimilikinya?


Ada yang bertanya apakah kamera ponsel yang bagus harus memiliki megapiksel yang besar? Atau apakah fitur yang ada di kamera profesional harus ada di kamera ponsel? Sebenarnya, sekarang sudah banyak Android dan Smartphone yang memiliki kamera canggih dan bagus untuk hunting maupun selfie. Namun, untuk mendapatkan kriteria terbaik, pilihlah kamera dengan spesifikasi sebagai berikut.

1. Megapiksel

Megapixel adalah salah satu spesifikasi yang harus ada dalam sebuah kamera. Fungsinya sendiri adalah untuk menghitung besarnya suatu gambar. Setiap pixel akan menangkap cahaya dan mengolahnya menjadi suatu foto atau gambar. Tapi megapixel bukan faktor yang perlu diperhatikan, sebab bisa jadi kamera 8MP akan lebih baik dari 12 MP. Jadi dibandingkan dengan megapixel, sensor lebih memiliki pengaruh.

2. Sensor

Nah, mungkin selama ini Anda tidak menyadari apa pentingnya sensor dalam sebuah kamera. Padahal, pada kenyataannya sensor mempunyai peranan yang sangat penting dalam mempengaruhi hasil suatu gambar atau foto. Sedangkan untuk kamera HP sendiri bukan seperti kamera DSLR sehingga sensor yang dimilikinya tidak akan terlalu besar. Hal ini juga yang berpengaruh terhadap megapixelnya.

Umumnya semakin besar sensor, maka akan semakin besar pula pixel yang digunakan. Sensor yang besar sendiri bermanfaat untuk memfoto ditempat dengan cahaya terlalu redup ataupun terlalu cerah. Dengan sensor yang baik maka kamera bisa menangkap suatu gambar dengan tajam meskipun dalam kondisi yang tidak mendukung.

3. Lensa

Selanjutnya yang bisa diperhatikan adalah lensa. Bagian ini memberikan pengaruh yang penting. Terutama untuk kamera Handphone yang ada batasan tertentu berbeda dengan kamera yang khusus secara profesional. Meskipun sekarang ada banyak Android yang dirancang dengan begitu canggih, lensa kamera yang dimilikinya tetap memiliki batasannya. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih jenis Handphine dengan lensa yang benar benar dibutuhkan.

4. Zoom

Kebanyakan orang juga tentunya memilih kamera dengan fitur Zoom untuk memperbesar. Zoom sendiri sebenarnya bisa mempengaruhi kualitas dari foto loh. Ada yang fasilitas zoom nya malah membuat hasil gambar yang tidak jelas bahkan kabur, oleh sebab itu ada baiknya Anda membandingkan terlebih dahulu hasil foto zoomnya.

Uraian diatas adalah beberapa spesifikasi untuk kamera terbaik yang ada di Android. Memang untuk mengetahui suatu perangkat memiliki kamera bagus atau tidak tidak bisa dilihat hanya dari penampilan fisiknya. Anda harus benar benar memperhatikan spesifikasi atau fasilitas yang ditawarkan sebuah produk HP Android maupun Smartphone. Semoga informasi ini bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel