Cara Merawat HP Android yang baik Supaya Awet

Merawat HP Android atau Smartphone menjadi suatu keharusan apabila Anda tidak ingin mengganti HP dengan yang baru dalam waktu yang singkat. Ponsel pintar yang secanggih apapun, membutuhkan perawatan yang baik supaya bisa bertahan lama dan awet. Cara perawatannya pun sebenarnya tidak sulit dan bahkan cenderung sangat mudah.


Berbagai tips dan trik diberikan untuk semakin memperlengkapi pengetahuan Anda untuk menjaga ponsel terus bekerja secara normal dan baik. Sewaktu baru pertama kali membeli HP, Anda memang ditawarkan segala kelebihan yang tidak membuat Anda khawatir bahwa HP akan cepat rusak. Namun, pemberlakuaan ponsel yang tidak benar bisa menimbulkan Handphone rusak sebelum waktunya. Untuk itu ikuti nasehat praktis untuk merawat HP Anda dengan baik.

1. Lindungi layar menggunakan Screen Protector

Ada sebagian pengguna Android dan Smartphone yang menyepelekan penggunaan screen protector untuk melindungi layar. Padahal jika terjadi suatu hal secara tidak sengaja seperti HP terbentur ketika jatuh, screen protector ini bisa melindungi bagian layarnya dari kerentakan akibat benturan keras maupun tertindih. Pada dasarnya kebanyakan smartphone tidak dilengkapi pelindung layar dari pabriknya.

Selain itu, screen protector akan melindungi Handphone Anda dari goresan kuku tangan yang mungkin terlalu kasar dan lain sebagainya. Maka, menjadi suatu keharusan untuk menggunakan Screen Protector supaya layar HP Anda bisa terlindung dari berbagai hal yang bisa merusak atau menggoresnya.

2. Protect Body ponsel menggunakan Case

Sewaktu Anda dalam perjalanan atau bekerja ada kalanya Android atau Smartphone yang Anda miliki tiba tiba jatuh secara tidak sengaja. Akibatnya, Handphone bisa rusak dan terjadi keretakan. Entah Anda sudah pernah mengalaminya atau tidak, pastikan Anda memikirkan konsekuensinya. Untuk itu, cobalah gunakan case yang bia melindungi badan HP. Case dengan kualitas yang baik tentu akan menjaga HP Anda untuk tidak retak.

3. Hindari Bermain Game pada saat di Charger

Memainkan HP untuk bermain game atau kegiatan lainnya ketika Android di Charger memang hal yang sepele namun dampaknya bisa fatal. Keadaan ini bisa mengakibatkan baterai cepat rusak. Misalnya baterai akan menjadi kembung karena waktu pengisian baterai bersamaan dengan dijalankannya aplikasi berat.

4. Hapus Aplikasi yang tidak penting

Tahukah Anda? Terlalu banyak data dan aplikasi yang disimpan dalam sebuah perangkat bisa menimbulkan loading yang lambat dan kinerja ponsel yang memburuk. Aplikasi yang cukup berat pun bisa memakan banyak CPU dan RAM yang sangat besar. Oleh sebab itu Anda diharapkan untuk bijaksana.

Uraian diatas adalah informasi selengkapnya seputar tips ampuh perawatan HP Android maupun Smartphone yang baik dan benar. Dengan mengikuti saran praktis ini sesuai dengan prosedur dan penanganan yang tepat, Anda dimungkinkan memiliki Handphone yang awet dan tahan hingga jangka waktu yang lama. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencobanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel