Cara Mudah Memperbaiki Konektor HP Android Rusak

Memiliki HP Android atau Smartphone yang paling canggih sekalipun, tidak akan membuat kita terhindar dari yang namanya kerusakan. Keawetan setiap barang barang yang kita miliki, sebenarnya tergantung berdasarkan cara perawatan atau pemberlakuan kita terhadap barang tersebut. Salah satunya yang sering menjadi masalah adalah konektor baterai atau Charger Handphone rusak. Bagaimana cara mudah memperbaikinya?


Sewaktu merasakan gejala kerusakan atau ciri ciri konektor HP sudah tidak bisa digunakan secara normal, Anda tentu merasa khawatir dan bahwa berfikir ingin membeli ponsel yang baru saja. Namun, membeli perangkat baru bukanlah soal perkara mudah, tentu Anda harus mengeluarkan uang untuk itu.

Sebenarnya ada beberapa cara penanganan pertama yang bisa dilakukan sebelum Anda memastikan untuk benar benar menggantinya dengan yang baru. Simak tips dan trik berikut ini.

1. Cara Memperbaiki Konektor HP yang lepas atau longgar

Apakah Anda tahu bahwa posisi konektor HP telah dirancang atau diatur sedemikian rupa supaya posisinya ditengah. Posisi tersebut membuatnya cocok untuk berbagai merek charger. Namun, ini bukan berarti semua merek charger ya, ada beberapa yang bagian portnya terlalu kecil atau besar untuk konektor HP Anda. Jika dipaksakan dengan bentuk charger yang tidak cocok maka bisa mengubah posisi konektor HP nya.

Untuk memperbaiki konektor yang bermasalah cobalah memanfaatkan bantua daru benda kecil, tipis dan panjang yang sekiranya dapat menjangkau bagian port charger. Salah satu contohnya adalah bisa menggunakan jarum.

Anda bisa mencoba memanfaatkan jarum tersebut untuk mengubah posisi konektornya. Arahkan jarumnya ke bagian atas atau ke bawah sesuai dengan kebutuhan. Apabila sudah selesai Anda bisa mengetesnya dengan kabel charger. Apabila belum pas lakukan penyesuaian kembali.

2. Cara Membersihkan Konektor HP yang sudah kotor

Konektor ponsel yang sudah kotor bisa mempengaruhi kualitas dari konektor itu sendiri. Terutama kalau Anda sudah lama menggunakannya, tentu ada banyak debu yang menempel. Akibatnya proses mencharger akan melambat. Untuk mengatasinya, cobalah untuk membershkannya secara berkala.

Caranya cukup mudah yaitu dengan memasukkan jarum yang sudah dilapisi kain tipis dan gosok kebagian atas dan bawah untuk membersihkannya secara perlahan. Sebaiknya, ingat untuk membersihkan kepala chargernya juga yang biasa digunakan. Sebab bagian ini juga sangat penting untuk menjadi pusat perhatian. Pastikan untuk menjaga kebersihannya.

Uraian diatas adalah informasi singkat yang membahas tutorial mengatasi permasalahan konektor HP perangkat elektronik yang rusak khususnya Android dan Smartphone milik Anda. Konektor charger rusak juga umumnya sering dialami oleh para pengguna laptop, ipad, tablet dan lain lain. Kuncinya tetap jaga kebersihan dan penggunaan perlengkapan sesuai dengan aturan yang baik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel