Fungsi Android lama yang bisa dimanfaatkan sekarang

Setiap tahun ada saja keluaran Android dan Smartphone terbaru yang dirilis. Tentunya dengan mengusung berbagai kelebihannya. Model dan desain Handphone terbaru pun mengalami perkembangan yang signifikan. Jenis HP lama pastinya sudah jauh berbeda dengan Android terbaru di era sekarang ini. Tapi tahukah Anda Android lama masih memiliki fungsi yang baik untuk dimanfaatkan di era sekarang.


Informasi ini khususnya penting untuk Anda yang memiliki jenis Smartphone lama. Ingin menjualnya tapi sudah tidak laku, daripada dibuang cobalah gunakan fitur dan fasilitasnya untuk membantu kebutuhan Anda sekarang. Bagaimana caranya? Jangan khawatir, untuk memanfaatkan Android jenis lama yang berguna, mari simak informasi singkat berikut ini.

1. Jadi Remote Universal

Pasti sangat menyenangkan bukan? Memiliki satu remote yang bisa digunakan untuk banyak hal. Tahukah Anda? Berbagai Android atau Smartphone sekarang sudah dilengkapi dengan fitur remote control universal. Cobalah cek Android lama Anda apakah sudah memiliki fasilitas tersebut. Apabila tidak ada, jangan khawatir sebab Anda masih bisa membuat remote universal dengan menambahkan aplikasi dari Google play store atau apps store.

2. Jadi Beranda Google

Pernah terfikir untuk menjadikan Android lama Anda sebagai Beranda Google. Ya, fitur ini tersedia yang tidak perlu Anda mendownload atau mengunduh aplikasinya. Caranya cukup mudah, dimana di dalam Android Anda sendiri sudah mempunyai fitur “Ok, Google.” Berikutnya Anda hanya perlu mempersiapkan speaker bluetooth  yang bisa di pasang pada HP Anda. Pastikan bahwa perangkat terhubung setiap saat sehingga Anda akan siap meminta Google dalam waktu yang relatif singkat.

3. Jadi Kamera Keamanan Rumah

Android lama Anda juga bisa dijadikan sebagai kamera keamanan loh. Bagaimana caranya? Anda cukup mengunduh aplikasi kamera keamanan di Google playstore atau apps store. Lalu setelah selesai, Anda bisa memeriksa keadaan rumah untuk memastikan semuanya benar benar dalam keadaan baik. Lalu pilih tempat yang menurut Anda strategis untuk memasang kamera keamanan dengan sudut pandang yang baik.

4. Sebagai Monitor Bayi

Pemanfaatan Android selanjutnya bisa digunakan sebagai monitor bayi. Ada saja orang tua yang memiliki kamar terpisah dengan sang bayi. Daripada harus bolak balik kekamar untuk melihat keadaan si bayi ketika Anda sedang sibuk di dapur atau mengerjakan lainnya, cobalah gunakan Android Anda sebagai pemantau si bayi. Anda bisa mengunduh aplikasi Skype untuk memonitor bayi di ponsel lama Anda.

Uraian diatas adalah informasi singkat yang membahas tentang caranya memanfaatkan ponsel keluaran yang lama yang mungkin sudah jauh dari kata canggih tapi masih ada bagian di dalamnya yang bisa digunakan dan sangat membantu. Mungkin beberapa poin diatas belum pernah Anda pikirkan sebelumnya. Maka mulai terapkan dan manfaatkan barang lama Anda dengan baik. Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel