Inilah Kekurangan Android Pie yang perlu diketahui

Android atau Smartphone yang baru saja dirilis pasti akan menawarkan berbagai kelebihan dalam segala hal. Mulai dari fasilitasnya yang beragam sampai fitur nya yang canggih. Inilah juga yang dimiliki oleh Android Pie. Namun, dari sekian banyak kelebihannya sebenarnya terdapat beberapa kekurangan yang perlu diketahui oleh para penggunanya maupun Anda yang baru berminat memilikinya.


Kelemahan ini bukanlah suatu yang fatal atau buruk, sebab semua perangkat elektronik tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing. Maka, kelemahan yang ada merupakan beberapa hal kecil yang tidak dimilikinya. Mungkin Anda penasaran, apa saja kekurangan dari jenis Android paling canggih dan modern ini? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita simak beberapa pernyataan di bawah ini.

1. Tombol Pengaturan yang lumayan ribet

Banyak orang beranggapan bahwa mereka kurang menyukai adanya desain pada Android Pie. Mengapa? Sebab banyak orang merasa terlalu ribet dengan konsep memindahkan tombol pengaturam di Notification Shade. Posisinya yang berada di bawah membuat Anda tidak bisa hanya menurunkan notification shade nya untuk masuk ke bagian pengatuan.

2. Navigasi Gesture yang kurang cepat

Sebenarnya penggunaan navigasi gesture yang ada pada Android Pie dianggap kurang baik namun lebih seperti mempersulit navigasi smartphone nya. Walaupun di desain dengan navigasi yang kencang, pada kenyataannya navigasi dengan basis gesture ini cenderung lebih lamban di bandingkan dengan penggunaan tombol. Memang, android ini mirip seperti iPhone, namun basis gesturenya masih jauh dari kata sempurna dan lebih cenderung menghambat penggunannya.

3. Pengguna masih merasa asing dengan desainnya

Konsep yang diusung oleh Android Pie masih dirasa asing desainnya. Android ini sebagaimana yang kita tahu telah mengusung interface milik mereka sendiri dibanding menggunakan AOSP serta menambahkan berbagai fitur yang lainnya. Inilah yang menyebabkan banyak orang masih belum tahu da familiar dengan konsep penggunaan dari Android Pie ini. Kemungkinan Anda harus mempelajari konsep desainnya terlebih dahulu yang berbeda dengan yang lainnya.

4. Android Pie tidak dirilis secara merata

Sejak kemunculannya atau dirilisnya Android Pie, jenis ponsel ini diluncurkan ke perangkat Google Pixel serta Android one. Namun, untuk Smartphone terkini seperti halnya Samsung Galaxy S9 dan LG G7 ThinQ harus menunggu dalam kurun waktu tertentu. Dengan demikian Android Pie tidak dirilis secara merata.

Inilah deretan informasi mengenai kelemahan atau kekurangan dari Android Pie untuk semakin memperlengkapi pengetahuan Anda. Dengan demikian, Anda diharuskan bijak untuk memilih jenis Android atau Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan meliputi spesifikasi lengkap yang Anda inginkan. Ini hanya sebagian informasi yang bisa diberikan, terus tambah wawasan dengan hal yang bermanfaat. Semoga membantu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel