Cara Mencegah Penularan Virus Corona yang bisa terjadi melalui Android

Android, sebuah benda yang sudah menjadi bagian hidup kita. Begitu vitalnya fungsi android sehingga tak mungkin seseorang bisa terlepas darinya. Karena begitu besar manfaatnya android itu maka kini android bisa dianggap sebagai salah satu anggota tubuh yang mutlak harus ada pada setiap orang. Jadi android tak bisa lepas, tak bisa jauh dari tubuh seseorang.

Apalagi dalam kondisi pandemi virus corona saat ini, dimana setiap orang sangat tidak disarankan untuk saling berdekatan, bahkan dianjurkan tidak ke luar rumah demi pencegahan penularan. Karena virus yang mampu hidup berhari-hari di alam bebas ini dengan gampang bisa berpindah ke dalam tubuh manusia melalui kontak fisik.Di sinilah keberadaan android mutlak diperlukan sarana komunikasi.

Tapi masalahnya sekarang adalah, selain kontak fisik proses penularan infeksi virus corona ternyata bukan hanya kontak fisik antar manusia, tapi juga antar manusia dengan benda atau barang yang dihinggapi virus corona, termasuk android anda.

Tentang berapa lama virus corona bisa bertahan pada smartphone, itu masih simpang siur. Namun pada umumnya para ahli mengatakan virus itu bisa bertahan di sana sekitar tiga hari.Bisa saja tangan anda yang telah dicuci pakai sabun itu kemudian menggunakan android anda yang ternyata telah terpapar oleh droplet, yaitu cairan yang berasal dari paru paru orang yang batuk dan orang itu telah terinfeksi virus corona. Itu berarti tangan anda langsung tidak bersih lagi.Artinya percuma rutin mencuci tangan tanpa rutin membersihkan android anda.

Sterilkan tangan dan android anda sekaligus.

Agar aman digunakan.
Gunakan tisu, celupkan pada air yang ditambahkan alkohol dengan perbandingan 1:1. Jangan gunakan cairan pembersih yang mengandung desinfektan, sebab desinfektan tidak diperuntukkan pada barang elektronik seperti android.

Seberapa sering anda cuci tangan sesering itu juga android dibersihkan.

Jadi selanjutnya android selanjutnya aman digunakan. Aman ditaruh di meja tamu dan tidak beresiko jika tersentuh, termasuk oleh anak istri.

android

Sebab kalau tidak begitu, kasihan mereka, akibat keteledoran anda mereka mungkin akan menggunakan android itu, mendekatkannya ke wajah, yang berarti mendekatkannya ke hidung, mata dan mulut, tempat di mana virus akan masuk ke tubuh, hinggap di paru paru dan akhirnya terinfeksi virus corona, si makhluk paling mematikan itu.

Kasihan mereka yang akhirnya tertular. Dan kasihan juga pada anda, yang mungkin terlebih dulu tertular.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel