Inilah Penyebab layar HP Android gerak sendiri

Tiba tiba layar HP Android atau Smartphone bergerak sendiri? Apa yang terjadi? Apa penyebabnya? Apakah ini gejala adanya kerusakan tertentu? Tentu berbagai pertanyaan tersebut akan Anda fikirkan ketika mengalami permasalahan ini. Kerusakan layar atau LCD menjadi kekhawatiran tersendiri untuk beberapa orang, maka cobalah cari tahu penyebab layar Handphone Anda bisa bergerak sendiri.


Dengan mengetahui faktor penyebabnya tentu akan membantu Anda dalam meminimalisir dampak yang lebih buruk lagi. Pastinya kerusakan di bagian layar ponsel akan sangat mengganggu aktivitas dari ponsel itu sendiri. Tidak hanya membuat ponsel tersebut tidak nyaman, kerusakan ini cenderung akan mengganggu kinerja HP Android atau ponsel. Oleh sebab itu, kenali penyebabnya pada uraian di bawah ini.

1. Kerusakan pada Charger

Kerusakan pada charger bisa menjadi penyebab utama ponsel Anda mengalami gangguan pada layar yang bergerak sendiri. Tidak banyak diketahui kerusakan pada charger memang bisa memberikan pengaruh yang besar. Untuk mengetahuinya, cobalah cek keadaan charger Anda. Jangan terus gunakan charger yang rusak karena bisa merusak ponsel. Untuk itu selalu ingat apabila ingin membeli charger baru, pastikan keorginalannya.

2. Kerusakan layar LCD

Kerusakan pada LCD bisa menjadi penyebab utama terjadinya pergerakan pada layar HP Anda  tanpa adanya perintah. Anda bisa mulai dengan mengecek layar LCD Anda. Bisa jadi layar ponsel Anda terkena percikan air yang selanjutnya merembes ke bagian dalam ponsel sehingga akibatnya layar HP bisa bergerak sendiri. Apabila sudah terjadi demikian, sebaiknya Anda mengganti layar LCD nya supaya tidak menyerang perangkat yang lainnya yang tentunya bisa berdampak lebih buruk lagi.

3. Kondisi layar sedang panas

Semua jenis HP Android memiliki batas toleransi untuk mengeluarkan panas. Jika sudah melewati batas akibatnya ponsel tidak akan bisa bekerja secara optimal atau bahkan normal seperti biasanya. Bekerjanya touchscreen secara tidak normal ditunjukkan dengan adanya layar yang bergerak sendiri tanpa disentuh. Oleh sebab itu, Anda perlu menghentikan pemakaian sampai ponsel panas atau biarkan HP sampai dengan suhu yang normal baru menggunakannya kembali.

4. RAM bekerja secara berlebihan

RAM yang bekerja secara berlebihan juga bisa menjadi salah satu faktor yang membuat layar ponsel Anda bergerak secara tidak normal. Ponsel Anda juga kemungkinan telah menyimpan banyak data, file dan aplikasi yang berat sehingga akan berpengaruh terhadap kinerja dari HP itu sendiri. Apalagi kalau semua aplikasi tersebut berjalan, tentu saja Handphone tidak bisa mengendalikan semuanya apabila sudah mencapai batasnya.

Inilah uraian selengkapnya yang membahas berbagai penyebab HP Android tiba tiba memiliki layar yang tidak normal. Setelah mengetahui faktor yang melatarbelakanginya, Anda bisa langsung melakukan tindakan pencegahan segera pada bagian yang menjadi penyebabnya. Penanganan yang cepat di awal akan memudahkan dalam proses memperbaikinya. Semoga bermfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel