Tips Memotret Foto di HP Android yang bagus dan keren

Tidak memiliki Kamera DSLR yang canggih sekalipun, tidak membuat Anda tidak bisa memotret untuk hasil gambar yang bagus. Tahukah Anda sekarang ini berbagai HP Android maupun smartphone sudah dirancang dengan kecanggihannya untuk mengambil foto terbaik. Bukan hanya itu saja, hasil memotret hanya dengan HP pun akan terlihat bagus dan keren seperti Anda menggunakan kamera DSLR. Hanya saja Anda harus tahu tips dan triknya.


Untuk menghasilkan foto yang bagus sendiri, dibutuhkan skil atau pengetahuan yang mumpuni. Sebab, asal mengambil foto tentu gambar yang dihasilkan akan biasa saja. Lantas bagaimana caranya untuk memfoto dengan baik dan benar melalui ponsel pintar milik Anda? Jangan khawatir manfaatkan fasilitas dan fitur canggih di dalam Handphone Anda dengan baik dan optimal dengan berbagi teknik memotret di bawah ini.

1. Membesihkan lensa kamera

Tentunya Anda tahu bahwa membersihkan kamera atau bagian lensa nya sangat penting untuk menghasilkan foto yang bagus. Mengapa demikian? Tentu saja, kalau lensa nya kotor, berminyak atau berdebu bagaimana dengan hasil fotonya? Bukankah akan terlihat buram, blur dan tidak jelas? Nah, langkah pertama untuk memotret dengan baik adalah membersihkan lensa kamera pada Android.

2. Menjaga Kestabilan kamera

Bukankah Anda setuju foto bisa diambil dengan bagus apabila adanya kestabilan kamera? Biasanya kamera yang bergerak atau tidak stabil akan menyebabkan foto blur atau bergerak dan tidak fokus. Biasanya hal ini terjadi ketika kita memotret dengan tangan. Tangan kita cenderung tidak stabil. Oleh sebab itu jika memungkinkan gunakanlah Tripod atau penyangga ponsel supaya posisinya tetap terjaga dengan baik.

3. Pastikan pencahayaannya cukup

Pencahayaan yang cukup bisa membuat foto terlihat bagus dan cantik. Tahukah Anda? Pencahayaan sendiri erat kaitannya disebut sebut sebagai kunci yang bagus untuk mengambil foto yang keren. Dilihat dari istilah fotografi sendiri ternyata memiliki arti yakni “Melukis dengan cahaya.” Oleh sebab itu dapat dikatakan cahaya sebagai komponen utama daam sebuah foto yang patut diperhatikan.

4. Mendekati objek foto bukan dengan di Zoom

Fitur zoom dalam sebuah perangkat Android memang bermanfaat untuk memotret suatu objek yang jauh. Namun, penggunaannya sendiri dapat mengurangi kualitas dari suatu foto tersebut. Misalnya kefokusan dari gambar akan berkurang, untuk mengatasinya cobalah untuk berupaya memposisikan jarak Anda memfoto tepat dengan objek tanpa harus menggunakan zoom.

Uraian diatas adalah deretan cara memfoto yang baik dan benar untuk menghasilkan gambar terbaik meskipun hanya melalui perangkat Android saja. Dengan demikian Anda tidak akan penasaran lagi bagaimana banyak orang bisa mendapatkan hasil foto yang baik layaknya selebgram dan artis artis lainnya hanya melalui HP Smartphone. Segera terapkan untuk dapatkan hasilnya, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel