Sekedar tips Menjadi Orang Sukses

Setiap individu pasti pernah punya cita cita dan dalam hati bertekad untuk mewujudkan cita cita itu jadi kenyataan.Telah terpatri dalam hati langkah atau perjuangan seperti apa yang akan dilakukan demi menggapai cita cita itu.

Namun sebahagian besar dari kita biasanya tidak melakukan itu, atau tidak melakukannya pada babak babak awal hingga kemudian tidak bertindak sama sekali. Cita cita tinggal tetap cita cita dan ini sering terjadi pada setiap orang.

Apa penyebabnya dan bagaimana mengatasinya ?Simak uraian berikut.

1. Tidak percaya diri menghadapi tantangannya
Sebelum memulai fight kita sudah membayangkan bahwa kita takkan sanggup menghadapi rintangannya. Yang terjadi adalah malas untuk memulai. Belum lagi kalau ada teman menertawai apa yang sedang kita kita citakan, umpamanya saat kita sedang minta saran atau pendapatnya. Padahal tabah menghadapi tertawaan atau cercaan adalah sebuah tantangan awal untuk sukses mewujudkan cita cita itu.

2. Terlalu banyak introspeksi diri.
Akhirnya kita menilai diri kita banyak ketidak-sempurnaannya.Yang terjadi adalah tidak percaya diri karena banyak kekurangan. Akibatnya banyak waktu terbuang percuma karena kita sibuk membenahi segala kekurangan, padahal sampai kapanpun kita takkan bisa sempurna dalam segala hal.

3.Tidak berani menghadapi kegagalan
Misalnya waktu dan biaya sudah banyak terbuang dan pada tahap tertentu kegagalan terjadi. Siapa yang tak pernah gagal di atas bumi ini ? Anda gagal dan tersandung dan ditertawai. Itu tak apa apa, yang penting tersandung, bangun dan ulangi lagi. Bahkan tokoh tokoh besarpun sebelumnya pasti pernah mengalami peristiwa tersandung bahkan terjerumus ke dalam jurang kegagalan, bukan ? Tapi mereka bangkit dan bangkit lagi.

menjadi-orang-sukses

4.Tidak disiplin atau tidak konsisten
Karena sering menunda atau mengulur ulur waktu. Menggapai cita cita pun perlu fokus, perlu konsentrasi, dan mengulur ulur waktu bisa merusak konsentrasi itu. Akibatnya kita kehilangan gairah untuk mencapai tujuan tersebut. Apalagi kita menunda nunda setelah gagal mengatasi sebuah rintangan dalam proses perjuangan mencapai kesuksesan itu. Akibatnya kita jeda dan menunda, tunda lagi dan tunda lagi sehingga konsentrasipun buyar hingga akhirnya selamat tinggal cita cita.

Perlu sekali kita membaca kisah suka duka orang sukses, orang yang telah berhasil mencapai impiannya, agar kita bisa mempertebal keyakinan menuju sukses. Setelah kita membaca riwayat hidup mereka maka kadar keyakinan kita akan meninggi.
Juga tingkat kesabaran kita, kemudian yakin dan yakin bahwa akhirnya anda akan sampai ke titik sukses yang anda itu, itu prinsipnya. Sederhana memang kuncinya, namun sejuta-kali-lebih-sulit agar prinsip itu dapat dipegang teguh. Jika kita amati dari seribu orang yang punya cita cita mungkin hanya seratus orang yang berhasil merenggut kesuksesan.

Semoga anda berada di antara yang sepuluh orang itu. Tidak seperti penulis artikel ini, abadi bertengger di luar yang seratus orang itu. Jadi jangan perduli pada penulis, hanya harapannya semoga artikel ini berguna untuk anda semua.

Wassalam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel