Tak perlu minder karena Sebenarnya Orang Pemalu itu banyak kelebihannya

Sifat rasa malu itu wajar. Setiap orang memilikinya. Hanya yang jadi masalah jika perilaku itu berlebihan hingga bisa merugikan buat pemiliknya. Bisa juga buat orang di sekitarnya.

Karena andai suatu saat jika diperlukan dia tidak bisa diandalkan.

Perasaan takut bersalah hingga kelakuan atau perbuatannya akan dicela orang lain. Khawatir akan ditertawai. Atau ditatap orang dengan pandangan mata mencibir. Itu yang terjadi. Takut begini, takut begitu. Timbullah kurangnya kepercayaan diri menghadapi suatu atau setiap suasana.

Akhirnya tidak berani tampil. 



pemalu


Apalagi untuk menerobos masuk ke lingkungan baru atau asing.

Padahal setiap orang punya talenta. Termasuk kamu yang merasa dirinya seorang pemalu. Karena sayang sekali jika talenta kamu itu tidak dimanfaatkan untuk kemajuan hidupmu, maka pertimbangkanlah untuk menyimak hal hal berikut di bawah ini. Semoga dapat membantu.

1. Sebenarnya kamu seorang yang rendah hati, tapi jangan merendahkan dirimu

Kamu itu menarik. Pribadimu yang tidak suka menonjolkan diri itu sebuah pribadi positif. Jadi janganlah juga terlalu berlebihan, kawan. Karena setiap manusia perlu menunjukkan kualitasnya. Apalagi calon kekasihmu nanti.

2. Tidak harus selalu takut menghadapi risiko ditertawakan atau dicibir

Karena tidak semua orang sempat untuk mengamatimu. Mereka juga sibuk pada urusannya.

3. Kamu seorang yang mandiri

Tak ingin membuat orang terganggu atau susah, itu salah satu sifat positifmu yang lain. Kamu itu orang yang biasa mengatasi masalahmu sendiri. Kecuali menghilangkan rasa malu.

4. Padahal banyak yang ingin berteman denganmu

Karena sifat malumu itu( Tapi sekali lagi dengan catatan jangan berlebihan).Salah satu konsekwensi sifat malu adalah kamu adalah seorang yang sederhana. Tidak mengganggu ketentraman orang dan orang lain akan damai berada di sampingmu. Ingat itu, orang banyak yang ingin berkawan denganmu. Karena kesanggupanmu mengontrol diri kala berbuat apa saja, itu memang salah satu ciri orang pemalu. Kaum wanita mungkin ingin bersandar di pundakmu karena kamu adalah seorang pendengar yang baik, teman curhat untuk melegakan perasaannya terhimpit.

5.Sesungguhnya kamu itu orang yang bisa diandalkan

Sebab kamu piawai mencegah hal hal buruk yang akan terjadi. Sebelum bertindak kamu bisa teliti. Setiap hal sudah diperhitungkan biar tidak membuat malu. Jadi sesungguhnya kamu itu tahu dampak baik buruknya sebuah perbuatan. Percayalah, kamu itu dapat diandalkan. Daya telaahmu tinggi.

6. Kamu punya kemampuan sebagai manusia unggul

Kamu faham bagaimana caranya bertindak, cara bertahan. Kamu sadar kalau berbuat begini efeknya begini, kalau begitu akan berakibat begini. Sebenarnya kamu itu tahu cara bertahan untuk hidup.

7. Sahabat yang paling dipercaya

Kawan gampang dicari, tapi bersahabat denganmu sangat menguntungkan. Tidak banyak bicara, tidak berusaha melecehkan orang. Karena kamu tidak pernah punya niat begitu.

Baca juga : Tentang Kerja keras dan Keuntungan yang Diperoleh jika Kamu biasa melakukannya

Jadi itulah kelebihanmu. Yang hingga kini terpendam. Sebabnya karena kamu tidak mau bergabung dengan orang lain, takut malu. Sebabnya karena kamu terlalu introvert. Sibukmu hanya berkata pada dirimu, " nanti diketawai orang, nanti aku bisa dicibir," padahal setiap manusia sudah cukup sibuk mengurus diri masing masing, hampir tak punya waktu untuk menemukan kesalahanmu.
Lagi pula kelebihanmu banyak.

Beranilah !
Kamu sudah terlalu banyak berfikir tentang kelemahanmu. Tentang hal hal apa saja yang membuatmu malu. Padahal di luar sana sudah banyak orang yang dulunya juga sepertimu. Yang awalnya pemalu tapi karena berani mereka ke luar, mereka menghadapi hal hal yang membuat mereka malu. Mereka berhasil berkat kelebihan yang mereka punya. Persis seperti kelebihan yang ada padamu.
Sadarlah bahwa selain pemalu itu memang sifatmu, semua kelebihanmu seperti disebut di atas adalah keistimewaanmu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel