7 Penyebab Wanita Belum Menikah

Sebagian besar orang mungkin susah menerima alasan atau penyebab kenapa ada wanita yang belum juga menikah. Meski usia wanita itu sudah pantas untuk hidup berumah tangga. Entah keuntungan apa yang dia dapat atas pendiriannya itu.

Namun untuk sekedar melepas rasa penasaran, marilah kita simak beberapa alasan di bawah ini, yang mungkin saja bisa menjadi penyebab seorang wanita belum menikah.

1. Kriteria fisik pria idamannya belum ditemui

Setiap wanita punya kriteria pria yang dia impikan untuk menjadi suami. Sebutlah ada seorang wanita yang mengimpikan lelaki berpostur tubuh atletis, tinggi semampai, hidung mancung dan punya tatapan mata teduh. Namun sampai sekarang dia belum menemukan seorang pria seperti impiannya itu.Maka sambil menunggu pria idaman yang bukan milik orang lain, hingga sekarang wanita itu belum menikah.

2. Mengharapkan jodoh seorang yang kaya

Wanita tadi siap menikah. Tapi satu lagi yang menjadi penyebab adalah sampai sekarang dia belum menemukan pria mapan dengan penghasilan lebih dari cukup.  

Dia tak ingin suami yang akan mengajak dirinya untuk hidup sederhana. Bertentangan dengan kehidupannya sekarang. 

Kekasihnya saat ini memang seorang kaya raya. Tapi dia suami orang lain. Itu salah satu penyebab wanita ini belum menikah hingga sekarang.

3. Belum menemukan pria yang benar benar dia cintai

Jauh di lubuk hatinya sebenarnya wanita ini sangat mengagungkan cinta sejati walaupun perilakunya tidak begitu. Impiannya untuk menemukan pria yang sungguh sungguh menyayangi dirinya tak pernah putus. Sering dia mengkhayal betapa indahnya dunia ini jika dia telah menemukan pria idamannya itu. 

Karena pria itu belum juga hadir dalam hidupnya maka dia akan terus menanti dan belum menikah.

4. Belum dapat menentukan pilihan

Sebenarnya wanita ini banyak peminatnya, selain dua orang yang pernah menjadi pacarnya dahulu. Termasuk kekasih gelapnya yang sekarang. 

Wanita-Belum-Menikah

Kekasihnya si atlet memang pernah mengutaran niatnya agar mereka menikah. Tapi dia menolak karena kelak mereka pasti akan hidup bersahaja sekali. Atlet angkat besi dengan prestasi tingkat nasional seperti itu takkan mampu memberinya berbagai kemudahan. 

Pria si teman dekatnya yang kedua berasal dari suku yang berbeda. Wanita ini menghendaki suami dengan adat istiadat yang sama dengannya. 

Selanjutnya dia pasti mendapat malu andai menikah sebagai istri kedua si orang kaya itu. Sebab pria itu umurnya hampir dua kali dirinya. Terbukti banget bahwa dia hanya menginginkan harta pria itu. Walau kriteria fisik pria itu adalah typenya, biarlah sampai sekarang dia bersabar dulu menjadi seorang wanita yang belum menikah.

5.Menganggap harga dirinya sangat tinggi

Wanita ini memang cantik. Dia pantas bersyukur atas kecantikannya itu. Sayangnya dia selalu menganggap bahwa tidak mudah bagi seorang pria untuk memperistri dia. 

Siapapun yang akan menjadi suaminya kelak harus sadar bahwa dia adalah seorang calon istri dengan standar tinggi. 

Jadi tidak sembarang pria bisa memilihnya untuk dijadikan istri.

6.Menganggap belum cukup usia untuk menikah

Wanita muda berusia 17 tahun bisa menikah. Itu mungkin masih terlalu muda. Namun ada wanita yang merasa walau kini dia sudah 22 tahun namun tetap merasa muda untuk melangkah ke jenjang pernikahan. 

Untuk wanita yang kita sebut di atas, usianya 25 tahun. Biarlah dia sementara belum menikah, dan menjalani hidup lajang sambil menunggu pria yang cocok. Toh aku masih muda. Itu prinsipnya. 

7. Takut dieksploitasi

Dia seorang wanita mandiri. Punya pekerjaan sendiri. Apa kebutuhannya untuk saat ini mampu dia penuhi. 

Bagaimana nanti jika suaminya dari kalangan yang hidupnya pas pasan ? Incomenya jauh di bawah gajinya ? Hingga sebahagian penghasilan pribadinya harus berkurang untuk kebutuhan rumah tangga ? 

Takkan sudi dia menikah jika harus berbagi gaji.

Tidak ada satu alasan pasti penyebab kenapa ada seorang wanita belum menikah meski usianya sudah cukup untuk itu. 


Semua alasan di atas saling berkaitan.

Yang jelas wanita dengan harga diri yang tinggi seperti kita sebut di atas itu memilih untuk hidup sendiri. 

Di beberapa negara lain seorang wanita belum menikah atau bahkan tidak menikah bukanlah hal yang aneh. 

Namun untuk budaya kita hal ini masih terasa asing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel