Fungsi Minyak Habbatussauda

Minyak habbatussauda adalah minyak yang berasal dari biji tanaman jintan hitam, tanaman yang dari dahulu telah terkenal memiliki khasiat yang banyak untuk kesehatan manusia. 

Mampu mengatasi masalah masalah kesehatan yang umum terjadi seperti darah tinggi atau kolesterol yang berlebih. Juga dapat diandalkan untuk mengobati penyakit beresiko tinggi seperti kanker atau kerusakan ginjal. Dan masih banyak lagi.

Untuk lebih jelasnya tentang betapa banyak manfaat minyak habbatussauda ini dalam hal mengobati penyakit, di bawah ini ada serangkaian masalah kesehatan yang dipercaya bisa diatasi berkat fungsi minyak habbatusssada.

minyak-habbatussauda

Beberapa fungsi minyak habbatussauda ini adalah :

1. Meningkatkan kerja jantung. 

Adanya asam lemak murni, omega 6, omega 9 dan fitosterol pada minyak ini membuatnya menjadi salah satu tanaman terbaik dalam hal pengobatan alami. 

Khusus untuk fitosterol, senyawa ini berguna penting untuk melebarkan pembuluh darah. Mencegah darah membeku pada pembuluh karena aliran yang tersumbat yang disebabkan oleh lemak. Serta mampu menurunkan kadar gula dalam darah. 

Bagi mereka yang punya masalah dengan kondisi jantung yang buruk disarankan untuk mengambil manfaat dari minyak ini. Dosisnya 1 sdt sekali setiap hari dengan teratur selama satu hingga dua bulan.

Untuk masalah darah tinggi, gunakan dengan aturan dan dosis yang sama dalam waktu 3 minggu atau sebulan maka terjadi penurunan tekanan darah.

2. Mengatasi masalah pada kulit

Minyak habbatussauda mampu mengatasi kulit dengan masalah yang disebabkan oleh jamur, seperti eksim dan ruam. 

Juga bisul, karena seperti sudah disebut tadi bahwa minyak habbatussauda sangat unggul mencegah pembekuan darah. 

Selain itu hanya dengan rutin minum minyak habbatussauda 1 sdt setiap hari dalam sebulan maka kulit akan terbebas dari gangguan jamur. Untuk pemakaian luar minyak ini dioleskan pada area kulit yang bermasalah. Dilakukan tiga kali sehari.

Dalam penggunaan sehari hari pada kulit, minyak habbatussauda adalah minyak terbaik. Mampu mencegah kulit terbakar oleh terpaan teriknya matahari sekaligus mencegah penuaan dini dengan menjaga kulit tetap mulus. Tanpa keriput. Seorang pengguna minyak habbatussauda bisa lama berada di bawah sinar matahari langsung tanpa terkena dampak negatif. Minyak istimewa ini juga bisa diandalkan untuk mencegah kanker kulit, berkat dua senyawa, yaitu thymoquinone dan thymohydroquinine, yang mampu mengatasi kanker pada kulit. Juga kanker lainnya yang bisa terjadi pada kulit manusia.

Juga handal untuk melenyapkan pembengkakan kulit. Pembengkakan itu termasuk jerawat. Minum satu sendok teh setiap hari atau digunakan sebagai lotion,maka hasilnya pada kulit pasti terbukti.

Minyak ini juga efektif menghilangkan dan mengobati bekas luka di kulit termasuk bekas luka karena operasi.

3. Mencegah infeksi

Minyak habbatussauda terjamin manfaatnya dalam  peningkatan sistem kekebalan tubuh. Cara pemakainnya hanya dengan meminum minyak ini dengan dosis 1 sdt setiap hari paling lama dua bulan.

Infeksi pada telinga dapat diobati dengan mencampur setengah sdt  minyak ini dengan setengah sdt minyak zaitun. Sebelum digunakan hangatkan dulu ramuan ini di atas api kecil, contohnya di atas nyala api lilin. Pemakaiannya dengan dua atau tiga tetes pada area yang sakit. Tentang pemakaiannya untuk mata merah, oleskan minyak ini secukupnya di sekitar mata, ingat: di sekitar mata. Dipakai menjelang tidur.

4. Menjaga kesuburan

Pria dan wanita akan terhindar dari kemandulan. Sampai usia lanjut. Minyak habbatussauda masih tetap dianggap sebagai obat alami nomor satu untuk mengatasi impotensi. Termasuk meningkatkan jumlah dan kesehatan sperma. Obat paling jitu untuk memelihara gairah wanita. Sekali lagi, sampai usia lanjut. Walau syaratnya harus dikonsumsi untuk waktu lama, bisa lebih dari dua bulan, namun tidak apa apa karena masalah kronis tentang kemandulan bisa dicegah.

5. Untuk kesuburan rambut

Cara penggunaannya mula mula hanya dengan menggosokkan daging jeruk lemon pada kulit kepala. Baru minyak ini dioleskan pada bekas jeruk lemon tadi dan ditunggu sampai dua puluh menit. Hasilnya mujarab.

Sebenarnya para ahli belum menemukan senyawa apa pada minyak ini yang berfungsi sebagai zat untuk menumbuhkan rambut. Tapi herbal ini mampu mencegah kebotakan dan mencegah ketombe. 

Baca juga : Begini Caranya Mencegah tumbuhnya uban di usia dini

Rambut sungguh akan menjadi subur, tebal dan hitam jika penggunaannya dilakukan secara teratur hingga dua bulan. Juga untuk mereka yang memelihara rambut di dagu. dioleskan secara rutin membuat jenggot lebih tebal dan sehat.

6. Meningkatkan kekebalan tubuh

Satu sendok teh minyak ini ditambahkan pada segelas air panas suam suam kuku sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan. Dengan ditambah madu 3 sdm, maka penyakit ringan seperti masuk angin takkan jadi masalah lagi.

Berkat ramuan ini juga maka racun yang melemahkan kekebalan pada tubuh bisa sirna. Ada orang yang hanya karena cuaca buruk langsung demam, flu dan pilek. Itu bisa diatasi oleh minyak habbatussauda ini.

7. Meningkatkan kerja sistem pernafasan

 Minyak ini bisa mengatasi batuk asma. Itu berkat kemampuannya yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh tadi. Dengan cara membasmi bakteri dan virus.

Baca juga : 10 Obat Herbal Ampuh Untuk Asma Berikut Cara Pengolahannya

Adanya dahak yang bisa mengganggu pernafasan bisa dibereskan oleh minyak ini dengan cara mengoleskannya di sekitar dada, atau lebih baik lagi jika meminum satu sendok teh minyak ini setelah dicampur dengan madu. Hidung yang tersumbat, gunakan minyak ini persis seperti kita sedang menggunakan inhaler.

8. Menyehatkan sistem pencernaan

Gangguan pencernaan yang disebabkan oleh bakteri dan virus, minyak habbatussauda mampu mengatasi ini semua. Menggunakannya sebanyak dua sdt, dimasukkan pada segelas yogurt dan diminum dua kali sehari. Dalam dua hari saja maka mulas akan reda dan diarepun hilang.

Selain sakit perut minyak ini mampu juga meringankan gangguan mual, ini berkat salah satu manfaat pentingnya yaitu meningkatkan kerja sistem pencernaan. Cara penggunaannya dengan menyiapkan satu gelas rebusan jahe, masukkan 1 sdt minyak habbatussauda dan penggunaan ramuan ini diulang pada malam hari karena diminumnya dua kali sehari.

Jika ada gangguan pencernaan terkait sakit gigi maka yang dilakukan hanya dengan meneteskan minyak ini pada area yang sakit dan dibiarkan selama dua menit. Penggunaan ini sekaligus juga mengobati gusi bengkak

Masih terkait pencernaan, minyak ini mampu mengurangi rasa lapar, jadi sangat menolong bagi yang ingin mengurangi berat badan atau diet. 

Baca juga : Manfaat Yang Sangat Menolong Dari Jus Tebu Untuk Diet Yang Sayang Jika Disepelekan

Hal lain yang menguntungkan dari minyak ini yaitu sakit maag tidak akan menjadi efek samping dari program diet. Karena manfaatnya yang mampu meringankan kolitis ulserativa atau kanker usus besar.

Wasir, sebelum dioperasi baik sekali jika dicoba dengan pengobatan menggunakan minyak ini, selain diminum juga dioleskan pada bagian luar dan dalam pada daerah anus.

9. Mengobati insomnia

Gunakan 1 sdt setiap hari maka masalah susah tidur akan teratasi.

10. Sakit kepala

Terlalu tekun menggunakan atau menatap android hingga berjam-jam, atau duduk sepanjang waktu di depan komputer. Akibat yang terjadi adalah sakit kepala. Berdenyut pada bagian belakang sering dialami sebagai dampak aktivitas ini. Minum saja minyak ini setiap hari satu sendok teh. Sampai gangguan itu tidak ada lagi.

Masih banyak lagi manfaat kesehatan dari minyak habbatussauda dan tak salah minyak ini disebut sebagai obat alami terbaik yang mampu mengobati segala macam penyakit.

Menguatkan tulang dan meredakan nyeri persendian akibat rematik, mengobati meningitis, letih lesu.

Mengatasi haid tidak teratur, mencegah stress apalagi pada wanita saat masa kehamilan.

Mencegah kerusakan ginjal, kanker otak, kelenjar prostat dan mengatasi gangguan pada kandung kemih, ayan atau epilepsi dan meningkatkan kesehatan hati.

Meningkatkan daya ingat dan mengurangi gejala Alzheimer, mencegah kebingungan atau skizofrenia.

Membantu memberantas sel kanker dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Begitulah banyaknya manfaat dari minyak habbatussauda. 

Obat alami yang faedahnya jauh lebih tinggi dari biaya pembuatan minyaknya.Dan lebih tinggi manfaatnya dibanding harganya jika diperoleh dengan cara membeli.

Untuk penggunaan secara eksternal atau pada kulit, sebaiknya minyak ini dicampur dengan bahan lain, seperti minyak zaitun, jahe, jeruk lemon, minyak almond. Jika untuk diminum cara terbaik yang dilakukan adalah pada saat perut masih kosong atau sebelum makan pagi. 

Ada kalanya perut terasa tidak nyaman setelah minum minyak habbatussauda dan jika itu terjadi maka usahakan minum segelas air putih terlebih dahulu, baru minyak ini diminum.

Harap juga untuk dimaklumi, bahwa minyak ini tetap tidak bisa digunakan sebagai obat tambahan pada resep dokter jika Anda sedang ditangani oleh ahli medis.

Semoga uraian ini berguna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel