Manfaat Jus Tebu Untuk Diet Yang Sayang Jika Disepelekan

Boleh dibilang bahwa setiap kota di negeri ini ada pedagang air tebu. Uniknya, mereka hanya pedagang sederhana, di kaki lima, tapi para pelanggannya tak mengenal usia. Semua kalangan menyukai rasanya yang alami. Segelas sari gula asli yang belum diolah, yang begitu menyegarkan badan, minuman yang memberi dorongan energi extra di kala kita sedang haus ataupun tidak. 

Dorongan energi extra itu hanya sebahagian kecil dari manfaat meminum jus atau air tebu. 

Karena sebenarnya jus tebu ini sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan tubuh. 

Meskipun minuman ini mungkin dianggap sebagai minuman murah merakyat tapi setiap kandungan nutrisinya sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Satu keistimewaan lain dari minuman ini, jus tebu terkenal sebagai nutrisi pembakar lemak dalam perut. 

Perut rata, itu idaman para pelaku diet. Bukan itu saja, masih banyak hasil positif lainnya jika perasan air tanaman ini dimasukkan ke dalam menu diet. Baiklah kita uraikan satu persatu dampak baiknya jika menggunakan jus tebu dalam menu diet.

jus-tebu

1. Memaksimalkan metabolisne dalam tubuh

Ini salah satu syarat untuk menggunakan suatu bahan nutrisi sebagai pelengkap resep diet. Ada kandungan zat detoksifikasi atau pembersih racun dalam jus tebu. Jus tebu mendukung terciptanya metabolisme yang baik dengan cara membakar lemak. Salah satu faktor gagalnya diet adalah masih terdapatnya lemak berlebih dalam tubuh.

2. Membuat sistem percernaan lebih efisien

Air perasan tebu mengatasi sembelit karena sistem kerja pencernaan telah ditingkatkan olehnya. Ini sangat penting untuk terciptanya penurunan berat badan.

3. Jus tebu tidak mengandung lemak

Tak perlu mengkhawatirkan lemak saat minum  jus tebu. Karena manisnya itu adalah manis alami jadi tak perlu lagi menambahkan pemanis buatan yang mengandung lemak.

4. Kandungan serat yang tinggi

Sangat tinggi kandungan serat pada jus tebu. Jadi minuman penghilang dahaga ini mutlak berguna buat orang yang ingin menjalani diet.

5. Pencegah peradangan

Jus tebu memiliki polifenol, itu adalah bahan antioksidan pencegah peradangan. Seperti kita ketahui salah satu penyebab tidak suksesnya diet adalah karena adanya peradangan.

6. Memberantas kolesterol Jahat

Orang yang menyimpan kolesterol jahat dalam tubuhnya cenderung memiliki tampilan tubuh yang gemuk. Nah, jus tebu tidak mengandung kolesterol jenis itu. Justru jus tebu mampu melawan kolesterol jahat yang ada dalam orang yang sedang diet.

7. Meningkatkan energi extra

Ini yang kita sebut tadi di awal tulisan ini. Jus tebu mampu memberi efek dorongan energi extra, itu langsung terasa. Seorang yang sedang diet dengan jus tebu akan terhindar dari lemah lesu ataupun rasa letih. Kegiatan rutinitas sehari hari takkan terganggu.

Baca juga : Cara Jitu Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung Secara Alami Dan Cepat

Demikanlah manfaat tebu yang didapatkan jika dipakai sebagai salah satu menu diet. Selain untuk keperluan diet khasiat lain jus tebu sebenarnya masih banyak. Jadi selain untuk tujuan pengurangan berat badan mengkonsumsi jus tebu setiap hari juga sangat pantas untuk dijadikan prioritas. 

Baca juga : 10 Obat Alami Mengatasi Letih Lesu Yang Mudah Diolah

Umpamanya saat badan sedang letih maka manfaatkanlah minuman sederhana ini. Pasti sangat menolong. Bahkan penderita diabetespun dapat menengak air perasan ini untuk penambah tenaga. Aman tanpa khawatir akan terjadi peningkatan kadar gula di badan. Mengenai takaran maksimal yang dianjurkan, bisa konsultasi pada ahli medis Anda.

Kandungan kalsium, magnesium juga potasium terdapat pada tebu. Ketiga kandungan ini ditambah lagi dengan zat besi dan mangan, semua itu adalah antioksidan alami. Yang manfaatnya adalah mencegah tumbuhnya kanker prostat dan kanker payudara.

Baca juga : 7 Cara Praktis Mengolah Daun Ciplukan Menjadi Obat Herbal Yang Ampuh

Jus tebu juga membuat tampilan gigi dan kulit menjadi lebih cerah.

Membantu perkembangan tulang juga.

Jadi selain minuman olahan pabrik, pertimbangkanlah untuk kembali pada minuman alami, yaitu jus tebu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel