Manfaat Kemangi Untuk Pria Dan Wanita

Kemangi adalah tanaman dengan kandungan lemak yang sangat rendah.Sangat bermanfaat untuk mencegah kekambuhan bagi pengidap sakit jantung. Mampu membuat tekanan darah menjadi normal serta membantu memaksimalkan sirkulasi darah.

daun-kemangi

Memaksimalkan sirkulasi darah hanyalah salah satu dari sekian banyak khasiat yang diperoleh melalui penggunaan kemangi sebagai obat herbal. 

Mencegah masuk angin dan mengurangi demam. Jika dikonsumsi secara rutin sesuai aturan kemangi sangat bagus untuk meningkatkan kerja ginjal.

Ada satu hal yang membuat tanaman ini spesial terutama buat kaum pria, yaltu kemampuannya meningkatkan vitalitas sexual. Bagaimana itu bisa terjadi, selanjutnya simak ulasan berikut:

Manfaat kemangi untuk kesehatan pria

Rutin dan teratur mengkonsumsi biji kemangi, hasilnya aliran darah akan terasa lebih kencang pada daerah vital pria, itu berarti gangguan yang mengarah ke impotensi takkan pernah ada.

Kemangi andal untuk meningkatkan peredaran darah menuju panggul dan alat vital pria. Durasi hubungan seksual dengan sendirinya akan bertambah lama karena kemangi potensial untuk mempertahankan libodo agar tetap menggebu, sekaligus ereksi tetap terjadi dan kekerasan organ bertahan lebih lama. Ada kandungan yang bernama euganol dan epigenin phenhennes yang terdapat pada daun kemangi. Kedua kandungan itulah yang membuat peningkatan kinerja seks pria. Mengatasi ejakulasi dini sekaligus meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Maka penting bagi para suami untuk tidak lupa memanfaatkan kemangi.

Manfaat kemangi untuk wanita 

Salah satunya adalah sebagai bahan parfum. Untuk ibu menyusui daun kemangi ampuh untuk menambah produksi ASI. Kemangi juga bisa dimanfaatkan dalam hal tata rias. Minyak kemangi mendorong pertumbuhan pada rambut. Manfaat yang sama juga diperoleh jika dioleskan pada kuku. Untuk menghaluskan kulit pada wajah para wanita biasa menggunakan daun kemangi sebagai bahan masker. Menggunakan daun kemangi sebagai teh, itu sangat berfaedah dalam hal mengurangi rasa sakit bagi seorang wanita yang akan melahirkan.

Manfaat kemangi untuk pria dan wanita

1. Mengatasi bau mulut

Makanlah daun kemangi, maka akan terhindar dari bau tak sedap yang berasal dari mulut. Bau mulut ini penting ditanggulangi, jadi minumlah teh kemangi atau gunakan sebagai lalapan.

Juga berkumur menggunakan larutan daun kemangi dapat mencegah kanker mulut, terutama bagi perokok berat. Larutan itu juga mampu mencegah karang gigi dan menguatkan gusi.

2. Mencegah dan mengobati rabun senja

Ini berkat vitamin A dalam proporsi yang banyak yang ada pada daun kemangi. Penggunaan daun kemangi efektif untuk mengatasi rabun senja. Gunakan secara teratur dan efek penggunaannya lama lama akan terbukti memberi hasil positif.

3. Pengusir nyamuk alami

Ada masanya kita bosan dengan penggunaan anti nyamuk yang itu itu saja. Wangi daunnya mampu mengusir nyamuk, termasuk nyamuk malaria.

4. Menguatkan tulang

Karena kemangi banyak kandungan kalsiumnya. Maka jika dimakan secara teratur keropos tulang bisa dicegah. Pengidap radang sendi sebaiknya rutin memakan daun kemangi sebagai lalapan atau menggunakannya sebagai bubuk teh.

5. Menguatkan rambut

Tidak hanya rambut, gusi dan gigi bisa lebih sehat karena penggunaan tanaman ini. Hal yang sama juga terjadi pada kuku.

6. Melancarkan saluran pernafasan

Merangsang pengeluaran lendir sehingga membuat sistem pernafasan lebih sehat. Hanya dengan menambahkan kemangi pada campuran madu dan jahe maka batuk akan hilang dan dampak sakit asma akan berkurang.

7. Mengurangi hasrat untuk merokok

Para ahli obat herbal sangat merekomendasikan herba ini.Bagi mereka yang berhasrat untuk kembali ke pola hidup sehat yang bebas dari ketergantungan rokok, manfatkanlan daun kemangi, buatlah daunnya sebagai pengganti bubuk teh dan rasakan bahwa kemangi ampuh mengurangi hasrat untuk merokok

8.  Mengobati diare

Tanaman ini punya manfaat dalam hal menangani masalah pada perut, terutama diare.

9. Menyembuhkan demam

Kemangi adalah tanaman multiguna, salah satunya bisa bekerja sebagaiobat penurun demam. Caranya dengan merebus daun kemangi dan meminumnya.

10. Memperbaiki sitem pencernaan

Teh daun kemangi sangat besar gunanya untuk menjaga kesehatan lambung dan fungsi usus, ini karena peran kemangi sebagai gudangnya antioksidan. Meminum teh kemangi akan membuat suasana relaks pada sistem pencernaan dan menambah daya tahan untuk mengurangi keluhan pada perut seperti sembelit dan gas lambung. Diare dapat berkurang karena tanaman ini mampu mengurangi pelepasan air.

Baca juga : Minuman Herbal Ampuh Untuk Mengatasi Batu Empedu

Pemanfaatan kemangi sangat tidak dianjurkan terus menerus lebih dari 20 hari, sebaiknya distop dulu selama 10 hari untuk kemudian digunakan kembali.

Baca juga : Manfaat Jus Tebu Untuk Meringankan Diet Yang Sayang Jika Disepelekan

Kandungan mercury yang ada pada kemangi dapat mempengaruhi fungsi obat klinik, itu bisa memberi dampak negatif, jadi jika Anda sedang memakai obat dari dokter sebaiknya beritahu tentang pemakaian kemangi yang sedang Anda jalani. Apalagi bagi wanita yang sedang hamil atau sedang menyusui.

Baca juga : Manfaatkan Salah Satu Dari 12 Sayuran Untuk Pelancar ASI Berikut Ini

Jadi dokter akan memberi advis yang berguna apakah Anda lanjut dengan kemangi atau istrahat dulu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel