Cara Menghilangkan Komedo Hitam Di Hidung Secara Alami Dan Cepat

cara-menghilangkan-komedo-di-hidung

Komedo itu bukan penyakit. Namun selalu membuat gelisah, terutama kaum wanita. Karena ini erat berkaitan dengan wajah dan tampilannya. Wanita berkomedo bukan berarti orang yang tidak perduli kebersihan. Tapi adalah seorang wanita yang belum menemukan cara tepat untuk mengatasi masalah komedo yang menimpanya. Atau bisa disebut timbulnya komedo adalah suatu isyarat pada pemilik wajah bahwa caranya merawat kulit selama ini belum maksimal.

Di bawah ini ada beberapa uraian tentang cara alami mengatasi komedo, bisa dipilih untuk dimanfaatkan dan syukur sekali jika hal ini dapat memberi manfaat.

1. Soda kue

Soda kue diaduk setelah ditambah air sampai berbentuk gel. Gel ini dipakai secara perlahan dan hati hati untuk menggosok area hidung serta dagu. Dipijat pijat dan kemudian dibiarkan 15 menit untuk selanjutnya dibilas pakai air hangat.

2. Madu

Campurkan garam pada satu atau dua sendok madu. Sebaiknya gunakan madu yang pekat atau kental. Itu dioledkan ke sekujur wajah. Garam itu akan membentuk kristal, tidak akan larut dalam madu. Kristal itu yang akan membersihkan sel sel kulut di wajah. Dan madu berfungsi membuat wajah menjadi lembut. Sebaiknya langkah ini diulang setiap dua atau tiga hari agar hasilnya maksimal.

3. Kulit jeruk

Yang dibutuhkan adalah kulit bagian luarnya. Bisa diambil dengan cara diparut hati hati. Sekumpulan kulit jeruk itu ditambah sedikit air dan dikocok hingga seperti bubur. Bubur ini dioles pada wajah sambil ditekan tekan dengan pelan Tunggu 15 menit agar kulit jeruk itu melarutkan lemak komedo yang menutupi pori pori di wajah, dan membuat kulit menjadi rileks. Cara ini juga akan efektif pemakaiannya diulang setiap dua atau tiga hari.

4. Lemon

Siapkan sebuah jeruk lemon untuk diperas dan diambil airnya. Campurkan satu sendok teh bubuk kayu manis ke dalam air lemon tersebut. Lakukan cara yang sama seperti cara cara di atas dan juga diulang setiap dua atau tiga hari.

Baca juga : Begini Cara Mengobati Kuku Rusak Karena Jamur

Cara kedua adalah dengan memeras jeruk lemon dan diambil airnya. Dengan menggunakan kapas olesi wajah dengan air jeruk lemon malam hari menjelang tidur, dibiarkan hingga pagi baru dibilas. Cara kedua ini dilakukan seminggu penuh.

5. Mandi uap

Yang mandi uap cuma wajah saja dan caranya hanya dengan mendekatkan wajah tepat di atas air yang baru saja mendidih. Air itu lebih dahulu di taruh dalam sebuah piring atau baskom. Sebaiknya tutupi wajah dengan handuk kecil agar uap itu lebih banyak menerpa wajah. Lakukan mandi uap ini dalam 15 menit. Dengan membiarkan wajah diterpa uap dari air panas itu maka semua pori di wajah akan terbuka. Termasuk pori pori yang menyimpan komedo. Dan komedo akan keluar. Selanjutnya komedo akan mudah dibersihkan.

6 Masker

Satu butir telur diambil putihnya saja dimasukkan ke dalam air perasan jeruk lemon, tambahkan lagi satu sdt gula. Campuran ini diaduk perlahan lahan, bukan dikocok. Campuran ini dipakai sebagian dulu dan dioleskan pada wajah. Dibiarkan hingga kering. Kemudian sisa campuran dioleskan pada olesan pertama yang sudah kering tadi. Tunggu lagi hingga kering, baru kemudian semua olesan ini dibersihkan dengan menggunakan kapas yang telah dicelupkan pada air hangat. Hasilnya komedo akan telah keluar dari pori pori. Wajah akan cerah dan pori pori kemudian akan menyempit kembali.

Baca juga : Manfaat Daun Adas Dan Cara Pengolahannya

Merawat wajah berkomedo tidak sulit. Yang sulit adalah mempertahankan kesabaran untuk merawatnya. Rutin tapi tidak berlebihan. Frekwensi berapa kali per minggu atau per bulan, itu harus ditaati. Terlalu sering atau melebihi bahkan bisa membuat inflamasi pada kulit.. Dan semua perawatan ini harus didukung oleh asupan nutrisi yang baik. Dalam hal ini kita bisa minta nasehat dari seorang ahli.

Baca juga : 10 Obat Alami Letih Lesu Yang Mudah Diolah Dan Murah

Merawat wajah berkomedo dengan teratur dan tepat pada waktunya, itu akan mengurangi masalah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel