4 Cara Ampuh Mengobati Gatal Di Selangkangan Dengan Bawang Putih

Ada bermacam masalah gangguan kesehatan yang dapat terjadi pada tubuh manusia. Masalah yang paling umum terjadi adalah penyakit. Dan hampir tidak ada orang yang tidak pernah menderita penyakit. Ada yang berat dan ada penyakit ringan. Keduanya bisa membuat efek gangguan pada mental. Umumnya memang disebabkan oleh jenis penyakit yang berat. Namun penyakit yang tergolong ringanpun banyak yang menciptakan gangguan mental. Contohnya penyakit gatal di selangkangan.

Gatal di selangkangan itu membuat penderitanya menjadi malu. Itu sebabnya penyakit ini selalu dirahasiakan. Orang lain tak perlu tahu. Itu adalah masalah pribadi. 

Termasuk tak perlu tahu betapa tabahnya seorang penderitanya menahan diri untuk tidak menggaruk selangkangannya di depan umat, walau rasa gatal sedang membara hebat dan berkecamuk di dalam celana. Sebenarnya ini situasi pilu.

Nah, agar situasi pilu ini tak berkelanjutan, marilah kita simak dulu tentang 4 cara ampuh mengobati gatal di selangkangan dengan bawang putih, agar dapat kita manfaatkan untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Uraian tentang 4 cara ampuh mengobati gatal di selangkangan dengan bawang putih

selangkangan-gatal

1.  Pasta bawang putih

Bawang putih adalah antiboitik alami yang ampuh. Sifatnya sebagai pembasmi virus dan jamur, dan karena itu menggunakannya sebagai bahan untuk mengatasi gatal memberi hasil yang positif.

Melumatkan bawang putih secukupnya. Itu untuk dipakai sebagai obat oles pada area yang terkena gatal. Setelah dibiarkan sekitar seperempat jam dan kulit dicuci menggunakan air hangat. Cara ini akan efektif jika penggunaannya dilakukan dua sampai tiga kali sehari.

2. Bawang putih dengan minyak zaitun

Caranya dengan menggoreng bawang putih secukupnya menggunakan minyak zaitun. Kemudian minyak zaitun yang sudah dipakai menggoreng bawang putih tadi digunakan dengan cara dioleskan pada kulit yang gatal. Dibiarkan beberapa jam untuk kemudian kulit dicuci.

3. Bawang putih dengan madu

Tak ada yang perlu diragukan akan fungsi madu untuk mengatasi masalah di kulit. Sifat anti bakterinya itu, itu adalah salah satu khasiat paling terjamin dari madu untuk menuntaskan infeksi karena jamur dan bakteri.

Lumatkan bawang putih sekitar 5 atau 6 siung. Lumatan  itu dicampurkan dengan 5 ml madu dan penggunaannya dengan cara dioles pada area kulit yang bermasalah. Dibiarkan beberapa menit sebelum kemudian Anda cuci. Perawatan ini dilakukan dua kali setiap hari sampai sembuh.

4. Bawang putih dengan cuka dan minyak pohon teh

Selain untuk keperluan kuliner cuka juga punya khasiat pengobatan. Cairan ini adalah anti mikroba yang salah satu khasiatnya adalah mengatasi gangguan kulit jarena jamur.

Sedangkan minyak pohon teh membantu dalam pemulihan dan peningkatan kesehatan kulit. Ada sifat anti inflamasinya, yang berkhasiat meredakan rasa gatal.

Bawang putih yang dibutuhkan 4 atau 5 siung dilumatkan sampai halus. Cuka dan minyak pohon teh masing masing 15 ml dicampurkan pada bawang putih. Ramuan disimpan dulu dan diinapkan selama satu malam. Esoknya obat oles ini dipakai dua kali saban hari. 

Mungkin perlu waktu seminggu untuk melenyapkan gatal di selangkangan Anda. Bahkan perlu ditambah 1 minggu lagi jika hasilnya belum memuaskan.

Baca juga : 10 Obat Alami Ampuh Untuk Mengatasi Kulit Terbakar Karena Sinar Matahari

Sejauh ini penggunaan bawang putih untuk mengatasi masalah gatal di kulit selalu memberi hasil positif. Sifat kimianya membuktikan bahwa bawang putih itu pembasmi jamur yang handal. Dalam seminggu biasanya masalah gatal di selangkangan akan tuntas. Satu yang harus jadi perhatian saat menggunakan ramuan di atas, segera cuci kulit yang sedang diolesi ramuan ramuan di atas jika rasa panas atau terbakar terjadi. Cuci dan setelah rasa panas itu reda pengobatan diulangi lagi.

Baca juga : 10 Khasiat Daun Tembelekan Untuk Penyembuhan Berbagai Penyakit Termasuk Luka Di Kulit Karena Campak Dan Cacar

Ada baiknya jika Anda mengkonsumsi bawang putih mentah setiap hari. Itu berkhasiat untuk menambah kekebalan dan daya tahan. Untuk mengurangi rasa dan aroma yang mungkin bisa membuat tak nyaman, Anda bisa mencampurkan beberapa irisan bawang putih ke dalam makanan sehari hari. 

Baca juga : Manfaat Lengkap Bawang Putih Dan Cara Mengolahnya

Asupan bawang putih mentah secara teratur dapat meminimalkan resiko mengidap gangguan gatal di selangkangan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel