Cara Mengkonsumsi Madu Untuk Menurunkan Berat Badan

Kesibukan akibat beban kerja yang padat telah membuat orang tak punya waktu cukup untuk disiplin menerapkan pola hidup sehat. Dan ketika tiba saatnya bagi Anda untuk terperanjat, bahwa berat tubuh Anda telah berlebih, melampaui berat ideal, saat itu pula Anda bertanya tanya bagaimana cara menurunkan berat badan dalam suasana yang penuh kesibukan ini.

Bahwa madu sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, itu sudah tak diragukan lagi. Kandungan madu yang semuanya bersumber dari senyawa tanaman itulah yang menjadi utamanya. Beberapa keunggulan utama madu adalah tidak mengandung lemak, bebas kolesterol. Dan karena cara penggunaannya yang praktis tidak menyita waktu maka tidak ada salahnya untuk menyimak bagaimana cara mengkonsumsi madu untuk menurunkan berat badan Anda, seperti yang akan diuraikan di bawah ini.

Cara mengkonsumsi madu untuk menurunkan berat badan :

madu-menurunkan-berat-badan 

1. Madu dengan teh hijau

Membuat ramuan dengan mencampurkan 1sdt madu ke dalam secangkir teh hijau Anda selain rasanya enak, keduanya akan memberi manfaat untuk menurunkan berat badan. Tentu saja rutinitas olahraga sehari hari harus tetap dipertahankan sambil tetap minum ramuan tadi dua kali sehari. 

Khasiat teh hijau sebagai pelengkap dalam minuman itu sudah tidak perlu diragukan lagi. Ada kandungan istimewa dalam teh hijau yaitu epigallocatechin gallate, yang salah satu khasiatnya adalah membakar lemak

2. Madu dengan buah tomat dan daun mint

Haluskan dua buah tomat yang sudah ranum dengan 100 ml air matang. Tambahkan 5 lbr daun mint yang juga sudah halus dan beri sedikit bubuk lada hitam. Kemudian masukkan bahan utamanya, yaitu 1 sdm madu.

Ini adalah salah satu ramuan yang ampuh untuk menurunkan berat badan Anda.

3. Madu dengan jintan

Pada segelas air hangat yang sudah Anda beri 1 sdt madu, sambil diaduk tambahkan bubuk jintan sekitar 3 gram. Minumlah setelah bubuk jintan itu larut bersama madu, diminum setiap pagi sebelum makan sesuatu. 

Penggunaan jintan sebagai tambahan dalam segelas minuman Anda itu adalah untuk meningkatkan kerja sistem metabolisme dalam tubuh. Juga  mencegah tersimpannya kolesterol jahat yang dapat membuat berat tubuh bertambah.

4. Madu dengan bawang putih

Bawang putih mentah, bisa Anda iris iris terlebih dahulu atau dihaluskan dan campurkan dengan 1 sdt madu. Diminum setiap pagi.

Bawang putih akan menambah kekebalan serta berkhasiat mengurangi kolesterol yang cenderung menaikkan bobot tubuh.

5. Madu dengan jahe

Jahe bermanfaat untuk menurunkan berat badan karena efeknya yang juga bisa membuat rasa kenyang. 

Segelas air matang dipanaskan hingga hangat, kemudian ditambah dengan madu bersama jahe yang sudah diparut secukupnya. Tambahkan madu dan diminum selagi hangat.

Baca juga : Manfaat Minum Teh Jahe Dan Cara Mudah Membuatnya

6. Madu dengan cuka sari apel

Masing masing satu sendok teh madu dan cuka sari apel dimasukkan ke dalam segelas air hangat. Beri sedikit air perasan jeruk lemon. Digunakan dua kali sehari dan diminum sebelum makan.

Cuka sari apel dengan kandungannya yang penuh dengan enzim memberi khasiat yang sama seperti madu sehingga menggabungkan madu dengan cuka sari apel akan memberi hasil lebih maksimal untuk proses penurunan berat badan Anda.

7. Madu dengan lada

Lada yang digunakan adalah lada hitam yang punya kandungan banyak serat itu. Serat sangat dibutuhkan karena kemampuannya untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan.

Lengkapilah segelas air hangat untuk minuman Anda dengan masing masing 1 sdm madu dan bubuk lada hitam. Minuman itu jika dikonsumsi setiap hari akan memberi hasil positif untuk menurunkan berat Anda.

Baca juga : Manfaat Menggunakan Lada Hitam Untuk Kesehatan Rambut Dan Kulit Anda

Demikianlah sekilas tentang cara mengkonsumsi madu untuk menurunkan berat badan. Caranya sangat sederhana dan begitu mudah.

Namun harap juga diperhatikan bahwa cara sederhana dan mudah ini takkan mendapat hasil jika tidak didukung oleh perubahan gaya hidup. Banyak kebiasaan Anda mungkin mesti dirubah.

Merubah kebiasaan ini yang sulit. Salah satunya adalah pola makan. Anda perlu memberi perhatian khusus tentang itu. Mungkin ada yang harus diubah bahkan ditinggalkan. 

Baca juga : Tips Menghilangkan Jerawat dengan mudah Menggunakan Madu

Jika program mengkonsumsi madu untuk menurunkan berat badan Anda tidak disertai dengan perbaikan pola hidup yang cenderung mengakibatkan bobot Anda terus membengkak maka usaha Anda untuk berhasil mencapai berat ideal akan sia sia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel