6 Khasiat Daun Mimba Untuk Wajah

Bahwa daun mimba punya manfaat luar biasa untuk perbaikan kesehatan pada kulit manusia, itu tak perlu diragukan lagi. Tak terhingga manfaat daun ini, termasuk mengatasi berbagai penyakit atau gangguan kesehatan yang terjadi pada wajah. Telah banyak orang yang mengandalkan daun mimba sebagai bahan utama, bahkan produk kosmetik keluaran pabrikpun tak sedikit yang mengandalkan keampuhan daun mimba sebagai bahan pokoknya.

Sebenarnya apa saja khasiat daun mimba untuk wajah ?

Baiklah kita simak saja uraian berikut di bawah ini !

daun-mimba

1. Mencegah infeksi pada kulit wajah

Menggunakan air rendaman daun mimba sangat baik dipakai untuk mencuci wajah. Tidak rumit dan cukup dengan cara sederhana maka infeksi pada kulit wajah bisa dicegah. Rendamlah dahulu daun mimba secukupnya. Biarkan begitu sampai esok pagi. Pakailah air rendaman itu untuk membasuh muka Anda di pagi hari. Air itu efektif untuk mencegah infeksi pada wajah. Karena sifat daun ini yang sudah tak diragukan lagi keampuhannya sebagai anti bakteri dan anti jamur.

2. Mengatasi kulit wajah kering

Siapkan daun mimba yang sudah dikeringkan dengan panas matahari, lalu ditumbuk sampai  halus. Daun mimba yang sudah halus ini diambil 1 sdt tambahkan 1 sdm madu, diaduk dan setelah jadi pasta baru dioleskan pada wajah.

3. Mengatasi jerawat

Setiap bagian dari tumbuhan ini, termasuk daunnya, daun mimba adalah anti bakteri yang sangat kuat. Juga mengandung senyawa yang ampuh mengatasi peradangan.

Pengeluaran biaya karena mengunjungi dokter untuk mengatasi masalah jerawat Anda mungkin bisa tidak perlu lagi, jika Anda lebih dahulu mencoba daun mimba untuk membersihkan jerawat Anda. Khususnya bagi Anda yang masih remaja dan mungkin belum punya penghasilan sendiri namun rentan dihinggapi jerawat.

Memanfaatkan daun mimba untuk mengatasi jerawat telah lama dilakukan sebagai perawatan alami untuk wajah. Alasannya karena daun dari tanaman asli India ini adalah pembunuh bakterih adalah penyeimbang hormon, itu sangat membantu para remaja yang sedang tumbuh itu Yang metabolisma hormonnya sering tidak seimbang. Ini lumrah bagi mereka yang sedang puber. Hormon mereka yang bisa disebut berlimpah itu berubah wujud jadi minyak. Pada pori kulit wajah minyak ini macet keluarnya, menumpuk dan ini jadi jerawat. Nah, daun mimba adalah penyeimbang homon yang sangat baik. Itu sebabnya jerawat yang sudah disembuhkan oleh daun mimba tadi tidak terulang lagi di wajah Anda.

Terkait cara penggunaannya biasanya daun mimba segar dihaluskan dulu kemudian dicampur dengan sedikit kunyit. Keduanya diaduk rata hingga berbentuk pasta. Digunakan sebagai masker pada wajah untuk mengatasi kulit yang berminyak dan berjerawat. Ramuan ini juga berkhasiat membuat kulit yang memiliki bekas bekas jerawat menjadi mulus kembali.

4. Melembabkan wajah

Daun mimba adalah antibakteri dan anti inflamasi, keduanya berkhasiat menjaga kelembaban pada kulit wajah. Mengoleskan pasta yang terdiri dari daun mimba dan 1  sdm madu dapat membuat kulit wajah menjadi lembab. Oleskan pada wajah dan tunggu beberapa menit sebelum dicuci.

5. Membasmi komedo

Komedo yang biasanya terjadi pada kulit wajah yang kurang bersih itu juga bisa ditanggulangi dengan menggunakan daun mimba. Daun mimba yang antibakteri ini akan membuat wajah menjadi bebas dari kotoran. Untuk mendapat khasiatnya membasmi komedo rebuslah dulu 1 genggam daun mimba. Saat air perebus berubah hijau air dimatikan. Untuk cara menggunakannya bisa dimasukkan ke dalam botol semprotan. Semprotkan ke wajah. Atau dioleskan langsung ke wajah memakai kapas.

Daun mimba memang sangat istimewa. Untuk mengatasi komedo, daun mimba akan mengeluarkan kotoran dari pori pori di wajah sekaligus mengencangkan pori pori itu.

6. Meremajakan kulit wajah

Daun mimba berkhasiat untuk membasmi bakteri perusak yang berada di bawah permukaan kulit. Dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Memulihkan titik titik halus yang berwarna hitam akibat kekurangan pigmen. 

Kali ini yang digunakan adalah minyak daun mimba. Campur masing masing beberapa tetes minyak daun mimba dengan minyak kelapa. Campuran dua minyak ini digunakan untuk mengurut wajah Anda. Ini berkhasiat untuk membuat kulit wajah lebih kencang, Juga memulihkan kerutan kerutan halus yang mulai samar samar kelihatan.

Kulit manusia adalah salah satu alat pembuangan  limbah yang berasal dari dalam tubuh. Jika kulit wajah telah menampakkan tampilan yang tidak beres, seperti jerawat, komedo atau kulit wajah kering, asal muasalnya adalah dari dalam tubuh.

Kelebihan daun mimba untuk mengatasi masalah wajah adalah membantu memulihkan organ terkait, di dalam tubuh, yang bermasalah dengan kelebihan limbah, yang membuat kulit wajah terganggu.

Itu keampuhan dan keistimewaannya kenapa daun mimba sejak dulu telah digunakan sebagai obat herbal.

Sejak dulu, dulu sekali.

Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel