Ora pro nobis Tumbuhan Yang Menakjubkan, Penolong Kesehatan Tubuh

Ora-pro-nóbis dikenal sebagai tanaman kaya nutrisi yang dapat dimakan, berkhasiat membantu dalam pencegahan penuaan dini pada kulit dan sel, serta meningkatkan fungsi usus.  Juga membantu dalam pemeliharaan dan penambahan massa otot tanpa lemak.

Apa sebenarnya yang ada pada ora-pro-nóbis?

Nama latinnya pereskia aculeata, tetapi dikenal juga dengan nama barbados gooseberry ataupun ora pro nobis.

Spesies yang menyediakan mineral seperti mangan, magnesium, besi, kalsium, serta vitamin C dan serat.

Spesies ini memiliki beberapa varietas. 

Setiap varietas memiliki perbedaan, tidak hanya dalam warna bunga, tetapi juga dalam ketahanan terhadap penyakit tertentu, dan ada atau tidak adanya zat tertentu dalam setiap tanaman.  

Ada empat jenis ora-pro-nóbis, yang paling umum memiliki bunga keputihan, serta keemasan, oranye, dan merah muda. 

Menurut berbagai sumber di internet, bunga putih adalah varietas ora pro nobis adalah yang paling direkomendasikan untuk dikonsumsi.

Penyakit apa yang diobati ora-pro-nóbis?

ora-pro-nobis

1. Anemia karena kekurangan zat besi

Membantu mengatasi anemia karena defisiensi zat besi

Mengkonsumsi makanan kaya zat besi secara rutin dan  teratur merupakan salah satu cara  mencegah anemia karena defisiensi besi.  Salah satunya adalah ora-pro-nóbis ini.  Jika Anda sedang dirawat karena anemia defisiensi besi, makan makanan kaya zat besi dapat membantu Anda pulih.

2. Menurunkan berat badan

Faktor penting yang membantu penurunan berat  badan adalah kandungan serat yang tinggi dari tanaman ini. Yang membantu memberikan sensasi kenyang, sehingga mengurangi konsumsi makanan dalam makanan sehari-hari.

3. Detoksifikasi tubuh

Teh tanaman ini pun bisa sangat bermanfaat dalam pengobatan sistitis (radang akut atau kronis pada mukosa kandung kemih yang disebabkan oleh infeksi)  terutama bila dikombinasikan dengan sifat anti-inflamasinya.

4. Menurunkan kolesterol

Ora-pro-nóbis adalah tanaman obat yang digunakan untuk mengobati kolesterol. 

5. Mengobati bisul

Daun mudanya dapat digunakan untuk mengobati bisul bila dikombinasikan dengan minyak zaitun.  

6. Mengobati tumor atau radang kulit

Ini juga digunakan untuk mengobati tumor dan juga radang kulit, selain sebagai anti-sifilis. 

7. Mengobati gastritis

Ora pro nobis direkomendasikan untuk  penderita gastritis. Daunnya diblender dengan segelas air dan diminum pagi hari saat petut masih kosong.

Biasanya dalam 15 hari gastritis atau penyakit tukak lambung itu akan hilang

8. Mengobati wasir

Bagaimana cara menghilangkan wasir dalam dua hari?

Wasir luar biasanya hilang dalam 2 hari atau kurang dengan tindakan sederhana seperti mandi sitz( duduk di air dengan cara hanya berendam setinggi pinggul, dengan tujuan merendam area wasir), cara  penggunaan salep, dan tindakan seperti menghindari berdiri terlalu lama dan meningkatkan konsumsi serat dan air untuk melunakkan tinja.

Masih tentang serat, Ora-Pro-Nobis mengandung zat yang bermanfaat untuk dinding usus, meredakan gejala sembelit dan mencegah wasir.

9. Menyehatkan ibu hamil dan calon bayinya

Satu yang termasuk paling dibutuhkan oleh ibu hamil adalah asam folat( vitamin B9 ). Impian sang ibu untuk memiliki bayi yang sehat bisa terbantu oleh ora pro nobis yang mengandung 19,3 mg per 100 gram folat ini.

10. Menguatkan jantung

Bicara tentang kesehatan kardiovaskular Anda, baik sekali jika Anda meluangkan sedikit waktu untuk menyimak betapa tumbuhan ini sangat kaya dengan kalsium dan magnesium.

Dua mineral penting ini sangat mendukung untuk meningkatkan kesehatan kardiovaskular, menguatkan tulang dan persendian, membuat prima kerja usus dan meningkatkan kerja otak.

Apa risiko ora-pro-nóbis?

Karena tidak ada efek samping yang terkait dengan penggunaan tanaman ini, tidak ada kontraindikasi untuk penggunaannya. Namun, konsumsilah tanaman dalam jumlah sedang.  

Dan sebagai kesimpulan yang bisa kita ambil dari berbaga manfaatnya, ora-pro-nóbis adalah tanaman tinggi protein dan asam folat, yang harus digunakan lebih sering dalam masakan lokal kita.

Berapa banyak makanan yang harus dikonsumsi per hari?  

Orang dewasa hanya membutuhkan 100 gram ora-pro-nobis per hari untuk memenuhi kebutuhan harian mereka akan zat besi, seng, mangan, tembaga, serta vitamin A dan C. 

Daunnya dapat dimakan mentah atau digoreng, sehingga lebih serbaguna.  

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan ora-pro-nóbis, itu adalah jenis tanaman memanjat bergizi tinggi yang mengandung protein, serat, vitamin, dan mineral penting yang tinggi.  Ini memiliki daun hijau tua dan lembut yang dapat digunakan untuk membuat salad dan teh.

Teh Ora-pro-nóbis adalah cara terbaik untuk menuai manfaat ora-pro-nóbis.  

Teh unik ini akanmeningkatkan kesehatan usus dan pencernaan Anda, berkat sifat anti-inflamasi dan anti-penuaan tanaman ini.

Cara membuat teh ora pro nobis

5 lembar daunnya Anda rebus dengan 300 ml air hingga mendidih selama 10 menit lalu mstikan api.

Diminum sebelum tidur dua kali seminggu.

Demikian ulasan tentang 10 manfaat ora pro nobis untuk kesehatan ini.

Semoga bermanfaat.


 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel