Manfaat Bunga Peace Lily Di Dalam Ruangan Anda

Bicara mengenai tanaman hias, bunga peace lily ini bisa menjadi salah satu  bahan topik yang  menarik untuk dibicarakan. Pertama karena keindahannya. Daunnya yang hijau berkilat  ditambah  lagi brancts putih besar. membuat tanaman ini kelihatan begitu agung.

Selain keindahannya tanaman hias rumah ini masih mampu  hidup sempurna saat suatu waktu kita lupa menyiramnya, bahkan hidupnya pun tidak akan terganggu meski sinar matahari tidak langsung menerpa dirinya.

Dan satu lagi yang membuat nilai tambah adalah berbagai manfaatnya yang begitu luar biasa setelah Anda  menanam tanaman hias ini dan  menaruhnya di dalam ruangan Anda.

Berikut Beberapa Manfaat Bunga Peace Lily

bunga-peace-lily

1. Membersihkan udara

Tanaman ini dapat menetralisir akibat negatif yang akan terjadi terkait dengan sirkulasi udara buruk yang mungkin saja terjadi di dalam ruangan Anda. Sirkulasi udara yang tidak sehat bisa membuat atau menimbulkan penyakit. 

Anda atau anggota keluarga tentu akan  mengalami kesulitan bernafas.Membuat seorang pengidap asma menjadi semakin kesulitan. 

Jantung dan sistem kardiovaskular juga terganggu. 

Sebelum masalah menjadi lebih serius, sirkulasi udara perlu diperbaiki.  Menanam bunga peace lily  sebagai tanaman hias dalam ruangan bisa membantu memperbaiki kondisi itu.

Penelitian mengatakan bunga peace lily mampu menyerap beberapa bahan kimia penyebab udara buruk seperti benzema, formaldehida, touluena, karbon monoksida. Benzema contohnya adalah polutan berbahan kimia beracun yang bisa berasal bensin, cat, asap rokok. Bunga lily bisa menyerap polutan dari udara. 

Daunnya akan menyerap, mengalirkannya terus menuju akar, menuju tanah,di tempat mana polutan itu akan diurai oleh mikroba.

Tidak sedikit jumlah polutan yang bisa dihilangkan oleh bunga peace lily ini. Menurut percobaan NASA peace lily mampu menghilangkan 60% polutan, demikian melansir THEWEEK.

2. Mencegah terbentuknya jamur

Bunga peace lily cocok dengan suasana kelembaban. Secara tidak langsung itu akan memberi dampak positif dalam kehidupan kita. Karena tidak sekedar cocok pada kelembaban, peace lily juga selaligus akan menyerap kelembaban yang ada di sekitarnya. Termasuk kelembaban yang berlebihan seperti yang umum terjadi di kamar mandi atau toilet. 

Tingkat hiegenis ruangan kamar mandi pun bisa jadi meningkat. Bisa terbebas dari keberadaan atau pertumbuhan jamur.

Anda dan keluarga akan terhindar dari suasana tidak nyaman seperti iritasi pada tenggorokan, iritasi mata, hidung tersumbat, mengi atau bahkan penyakit paru paru yang semua itu bisa saja terjadi akibat spora jamur.

3. Meningkatkan kualitas tidur

Peace lily membuat membersihkan udara dari senyawa organik. Membuat sirkulasi bebas dari spora jamur. Akhirnya kelembaban dalam ruangan Anda juga dihindari, termasuk di ruang tidur.

Selanjutnya manfaat langsung yang bisa diperoleh adalah Anda akan terbantu mendapatkan tidur yang nyenyak.

4. Tidak berbahaya

Bunga lily mengandung senyawa oksalat yang tidak larut, itu adalah senyawa yang persis sama terdapat pada berbagai buah dan sayuran. Aman dan tidak berbahaya.

Selain itu Anda toh tidak akan mengunyah daun tanaman hias ini, bukan ? Tidak ada perlunya, karena tenggorokan Anda bisa teriritasi dan sensasi terbakar akan terasa di lidah.

Dan karena tempat Anda menanamnya adalah di dalam ruangan maka hewan kesayangan Anda akan bisa tetap aman.

5. Tidak membutuhkan perawatan rumit

Bunga hias ini mampu tumbuh tanpa memerlukan sinar matahari langsung. Anda bisa menempatkan tanaman ini di dalam ruangan karena toleransinya yang tinggi terhadap lingkungan sekitar.

6. Menghambat energi negatif

Bunga lily diyakini bisa menghambat semua energi negatif. Baik yang berasal dari lingkungan, orang lain maupun dari roh jahat, ini kedengaran janggal, Anda bisa saja tidak perduli, tapi itu adalah salah satu keistimewaan bunga lily. Terkenal sebagai bunga mistis.

Ketika bunga ini layu, itu adalah akibat aktivitasnya yang telah berbuat segalanya untuk melindungi Anda sekeluarga di rumah.

Mungkin Anda akan mengabaikan manfaat ini tetapi manfaat lain berikutnya pasti akan menarik perhatian Anda.

7. Sebagai dekorasi rumah memperindah ruangan

Bunga peace lily dengan keindahannya yang mempesona ini akan memperkaya dekorasi rumah. Tampilannya tetap menonjol dan menyolok. Di manapun Anda menempatkannya, di dinding, di atas meja, atau pada satu sudut di salah satu ruangan Anda.

Beberapa hal yang harus dilakukan 

Semprotkanlah air hangat secara teratur ketika tepi daunnya mulai melengkung dan warnanya berubah coklat. 

Taruhlah pelembab udara di dekat tumbuhan ini. Tidak apa apa jika Anda harus memindahkannya sementara ke kamar mandi sambil menunggu bunga peace lily Anda pulih kembali. 

Sesungguhnya tempat bunga peace lily yang terbaik adalah memang di kamar mandi.

Demikian uraian tentang 7 manfaat bunga peace lily ini, bunga yang secara umum dianggap sebagai lambang kepolosan, kesucian, cinta murni dan romantisme ini.

Semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel