8 Manfaat Acai Berry Untuk Kesehatan

Acai berry adalah buah populer, terkenal di seluruh dunia. Berasal dari pohon jenis palem dengan nama ilmiah euterpe oleracea, buah ini kaya protein, serat dan lipid. Mengandung vitamin C, B1 dan B2. Juga memiliki berbagai mineral penting seperti fosfor, zat besi serta kalsium.

Satu hal yang paling bermanfaat dari buah ini adalah terkait kandungannya yang bernama anthocyanin, yang di dalam tubuh bekerja sebagai antioksidan yang kuat. Efeknya sangat baik untuk pencegahan bermacam penyakit termasuk mengatasi peradangan. Antioksidan ini juga dapat merangsang peningkatan produksi lipid.

Lipid adalah senyawa yang bermanfaat meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat. Selain sangat berguna untuk pencegahan berbagai penyakit kardiovaskular, acai berry juga mengandung lemak tak jenuh yang sangat berguna untuk kesehatan. Acai berry sangat baik jika dikonsumsi oleh penderita sembelit. Efeknya bisa meningkatkan sistem pencernaan dan mendetoksifikasi tubuh.Banyak sekali manfaat buah acai berry ini untuk kesehatan selain mencegah peradangan dan sembelit. Mari kita simak manfaat lain dari buah asli Amazon, Brasil ini.

Beberapa Manfaat Buah Acai Berry Untuk Keseharan

acai-berry

1. Sumber tenaga

Acai berry adalah makanan banyak manfaat yang sangat energik. 

Manusia selalu membutuhkan lemak, karbohidrat dan protein sebagai sumber energi. Buah ini menyediakan ketiganya dan itu yang membuat acai berry bermanfaat melawan kelelahan.

Acai berry sangat berguna buat orang yang rutin melakukan aktivitas fisik, kandungan lemaknya sangat cepat diserap oleh tubuh sehingga kelelahan bisa cepat diatasi.

Manfaatnya sebagai sumber tenaga langsung terasa.

2. Mengatasi anemia

Kebutuhan tubuh akan zat besi bisa didapatkan dari buah ini.

3. Mengontrol tekanan darah

Acai berry mengandung zat yang dapat melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah.

4. Mencegah kram

Acai berry memiliki asam amino.

Asam amino adalah zat penting untuk regenerasi otot. Itu akan menjaga kondisi fisik orang yang mengkonsumsinya. Kandungan potasiumnya juga tinggi.

Diketahui potasium adalah mineral  penting yang sangat berguna untuk menjaga harmonisasi antara otot dengan saraf.

Dan acai berry yang banyak mengandung potasium ini bisa ketidakharmonisan otot dengan otak. Artinya acai berry dapat mencegah kram.

5. Membantu mencegah kanker

Selain anthocyanin yang bisa mencegah kanker, kandungan asam oleat pada buah ini juga mampu memblokir bibit bibit penyakit.

Bisa memperlambat perkembangan tumor.

6. Menurunkan kadar kolesterol jahat

Anthocyanin, selain membantu mencegah kanker juga dapat mengontrol kadar kolestetol jahat.

Bukan hanya sekedar mengontrol, acai berry bahkan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat tersebut.

7. Mencegah penuaan dini

Antioksidan pada buah ini terkait dengan ketersediaan polifenol dan vitamin E. Kata akan vitamin C. Ketiganya itu adalah kandungan yang mampu melawan kerusakan oksidatif sekaligus menguatkan sistem kekebalan tubuh. Melindungi setiap sel tubuh dari bahaya radikal bebas. Termasuk melindungi kulit.

Buah acai berry adalah buah yang dapat mencegah penuaan karena bisa memperbaiki penampilan  kulit.

8. Meningkatkan daya kerja otak

Sebenarnta manfaat acai berry untuk mencegah penuaan bukan hanya pada tampilan kulit. Manfaat itu berlaku juga untuk mencegah otak cepat menua.

Buah ini bisa menjaga kemampuan otak tetap prima, tetap efisien  bekerja dan bereaksi. Ketajaman berfikir dan daya ingat tidak mudah merosot karena sel sel otak selalu terlindungi berkat anthosianin, salah satu kandungan acai berry.

Itulah beberapa manfaat acai berry.

Acai berry adalah makanan super, makanan energik. Buah untuk awet muda. Rasanya lezat dan mudah mengkonsumsinya.

Tidak ada waktu khusus untuk makan buah berwarna ungu tua ini.

Anda dapat memakannya kapan saja. Bahkan bisa dikonsumsi sebagai menu sarapan. Sebelum atau sesudah berolahraga.

Tidak ada kontraindikasi. 

Tidak akan menggemukkan walau memiliki jumlah kalori tinggi.

Demikian 8 manfaat acai berry untuk kesehatan ini, semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel